Cari...

Selasa, 22 November 2016

Rohis Firman


Di SMAN 3 Boyolali ada sebuah organisasi ROHIS. Organisasi ini berhubungan dengan SEKBID 1 OSIS. Organisasi ini terbagi menjadi divisi-divisi dan pengurus organisasi seperti biasanya. Seperti ada Ketua, sekertaris, dan bendahara. Tetapi, di ROHIS ada divisi-divisi tertentu menurut tugasnya. 
  1. Divisi Tabliq, divisi ini mempunyai tugas untuk berceramah atau berdakwah dalam divisi ini anggotanya dituntu untuk public speaking selayaknya humas. Namun, di divisi ini lebih ke ceramah atau berdakwahnya.
  2. Divisi Humas, divisi ini berhubungan dengan masyarakat umum dan public speaking. Di divisi ini mempunyai proker paling sedikit diantara proker-proker divisi lain. Tapi, sekali terlaksana proker divisi ini langsung besar.
  3. Divisi pusbit, divisi ini berhubungan dengan buletin dan mading
  4. Divisi sarpras, divisi ini sama dengan organiasi lain. Divisi ini berhubungan dengan sarana prasarana dan kebersihan masjid
  5. Divisi kenisaan, divisi ini beranggotakan akhwat/ perempuan semua. Divisi ini berhubungan dengan kewanitaan.


Gambar2.1 Anggota rohis 2 angkatan 2015/2016 saat seminar

Anggota rohis ditahun ini Alhamdullilah cukup banyak yaitu sekitar 80 orang. Di organisasi ini kalian bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu keagamaan dan keorganisasian. Setiap satu minggu sekali ada kajian. Dan disini semua anggotanya diajari unuk public speaking. Jadi, kalian akan dapat pengalaman berbicara didepan umum. Jadi, gabung aja dengan ROHIS jika kamu lebih tahu tentang ROHIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar